9 Cara Mengobati Selesma dengan Pengobatan Herbal

Cara Menyembuhkan Sakit Selesma (Pilek) dengan Pengobatan Herbal Alasan mengapa obat khusus untuk selesma tidak ada karena disebabkan banyaknya tipe rhinovirus, tetapi anda bisa mencoba cara yang alami agar dapat mengurangi gejala selesma. dengan mencoba perawatan alami ini agar sistem kekebalan tubuh dapat mengatasinya sendiri. untuk mendukung itu, kamu harus mengkonsumsi vitamin, herba, mineral, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan.

Menggunakan Pengobatan Herbal

1. Periksa ke dokter. sebelum mencoba pengobatan herbal, ada baiknya anda memastikan dengan dokter dahulu karena ada obat herbal yang dapat mengganggu efektivitas obat medis tertentu juga beberapa diantaranya harus anda hindari sebelum melakukan operasi. tanyakan pada dokter apakah obat herbal yang anda gunakan aman untuk menyembuhkan selsema.

2. Menggunakan bawang putih. Bawang putih mengandung antibakteri dan antivirus yang dipercaya dapat mengurangi keparahan selesma karena dapat mengingkatkan kekebalan tubuh. bawang putih sebaiknya sering digunakan pada saat selesma baru muncul. walaupun kamu bisa menggunakan suplement, bawang putih merupakan yang paling efektif dan mudah.


3. Menggunakan echinacaa. Echinacea merupakan herbal yang dapat membantu mengatasi gejala-gejala selesma secara dini obat herbal ini juga dipercaya dapat mengurangi gejala selesma dengan memperpendek durasi selesma. Seduh satu atau dua gram akar echinacea kering atau masukan 15 sampai 23 tetes ekstrak murni ke dalam air hangat kemudian minum sampai tiga kali dalam sehari. jika anda mengkonsumsi secara langsung, anda membutuhkan kurang lebih 300 mg tiga kali dalam sehari. efek sampingnya jarang terjadi, tapi jika ada, biasanya anda akan meraksakan mual dan pusing.

4. Menggunakan elderberry. cobalah untuk menggunakan elderberry. elderberry merupakan herbal yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. obat ini juga bersifat antivirus. segera rendam 3 sampai 5 gram elderberry kering dalam satu cangkir air yang mendidih dalam 10 sampai 15 menit kemudian saring dan minum tiga kali sehari. selain itu elderberry juga terbukti secara klinis dapat menyembuhkan influenza secara efektif.

5. Menggunakan Jahe. jahe merupakan tanaman akar yang memiliki kandungan antivirus dan antibakteri. Jahe juga efektif membantu mengurangi produksi lendir. cobalah untuk menambahkan jahe dalam masakan dan minuman atau mengkonsumsi dalam bentuk suplemen.

9 Cara Mengobati Selesma dengan Pengobatan Herbal

6. Cobalah menggunakan sage. Sage adalah herbal yang digunakan unguk meringankan sakit tenggorokan sage dapat diseduh dalam minuman atau juga dimasukan kedalam komposisi makanan. tambahkan 1 sdt sage kering kedalam satu cangkir air. selain itu juga anda bisa menggunakan air sage untuk obat kumur jika mengalami sakit tenggorokan.

7. Menggunakan eukaliptus. Eukaliptus adalah herbal yang terkandung dalam obat pilek baik dalam bentuk permen pelega tenggorokan, sirup batuk, juga balsam gosok. anda bisa menggunakannya dalam bentuk cair, kering, atau segar.

8. Cobalah menggunakan min. Min merupakan bahan yang mengandung mentol sangat bagus untuk menyembuhkan selesma. Min membantu melonggarkan dahak dan meringankan iritasi tenggorokan. bahan herbal ini juga terkandung dalam obat pilek juga salep dan minuman.

9. Menggunakan gingseng Ginseng dapat membantu mengurangi keparahan gejala selesma dan juga mencegah sakit yang bisa meringankannya. jangan mengkonsumsi 400 mb per hari. jika sedang hamil atau sedang menyusui, sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi ginseng.

Halo, perkenalkan nama saya Farhan. Saat ini saya sedang aktif menulis di blog pribadi saya. Apabila ada pertanyaan, silahkan kirim email Anda ke ahmad.farohan@gmail.com

3 komentar

Baru tahu kalau penyakit selesma itu adalah pilek..

Waah.. cocok nih.. apalagi sekarang lagi musim hujan.. kalau didaerah saya sih biasanya pakai jahe mas.. sekaligus menghangatkan badan juga

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon